Geger Tuyul Tertangkap di Kaliwungu Jateng, Setelah dicek Ternyata..

Posted on

Warga di Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, sejak kemarin hingga hari ini dihebohkan dengan kabar tertangkapnya tuyul oleh seorang warga. Kabar tertangkapnya Tuyul ini ramai diperbincangkan di grup Facebook warga Kaliwungu seperti dilansir dari laman detikcom, Kamis (29/12/2016). Di foto-foto yang tersebar di media sosial, nampak banyak warga berkerumun melihat dan memotret karena penasaran.

ce38d0cd-fbff-4cf0-a0e8-11db8c1d987b_43-iloveimg-compressed

Sosok yang diyakini Tuyul berwarna kuning pucat itu dimasukkan ke dalam sebuah botol bening berukuran kecil dan diberi minyak. Kemudian tutup botol itu menggunakan plastik putih yang diikat dengan karet.

Informasi yang diterima dari laman detikcom, kasus ini bermula saat seorang warga bernama Abdullah (67) menemukan benda kecil itu di Musala Baitul Ghofur, Dukuh Pungkuran, RT 04 RW 03, Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (27/12) malam. Benda ini lalu dia bawa ke rumahnya, dimasukkan ke dalam botol kecil dan diberi minyak.

485d19ec-26c1-4ec3-ad7b-229125043869-iloveimg-compressed

Dari situ, ada warga yang memotret, meyakini benda itu sebagai tuyul dan mengunggahnya di media sosial (medsos). Sejak saat itu, banyak warga yang berbondong-bondong datang ke lokasi karena penasaran dengan tuyul yang sudah tertangkap tersebut. Gara-gara bikin gaduh, pihak Polsek Kaliwungu akhirnya mengamankan benda itu.

Baca juga:  5 Kisah Cinta Terlarang ini Pernah Bikin Gempar Indonesia, No 3 Gila Banget!!

f0bab0ba-9edb-4991-a44d-5b92a650ebd9-iloveimg-compressed

“Ratusan warga terus berdatangan untuk melihat benda tersebut. Akhirnya kita amankan benda itu untuk menjaga ketertiban. Warga lalu membubarkan diri dan kembali melanjutkan aktivitas masing-masing,” kata Kapolsek Kaliwungu AKP Setya Nugraha.
AKP Setya mengimbau agar warga Kaliwungu tenang dan tidak usah lagi meributkan soal benda ini. Dia menegaskan bahwa benda yang dikira warga tuyul itu hanyalah mainan, yaitu hanyalah boneka ET..

“Warga supaya tenang dan beraktivitas normal saja, tidak usah berpikir macam-macam. Itu sekadar mainan boneka ET, bukan mahluk gaib jenglot atau tuyul,” imbuhnya.

Gravatar Image
Berbagi berita unik dan terkini
close