Dunia Sepakbola Indonesia Berduka..Achmad Kurniawan, Kiper Arema Meninggal Dunia

Posted on

kakak-kandung-kurnia-meiga-achmad-kurniawan_20160129_153919-iloveimg-compressed

Achmad Kurniawan, Kiper Arema yang juga kakak kandung penjaga gawang Timnas Indonesia Kurnia Meiga meninggal dunia pada Selasa (10/1/2017) sore.

Dilansir dari laman tribunnews.com, kabar itu pertama kali diketahui melalui sebuah postingan di akun instagram Hamka Hamzah, : Innalillahi wainailahi rojiun…selamat Jalan Kung Allah ternyata lebih sayang Ama Lu Kung..insya Allah di terima disisi Allah SWT.Amin#selamatjalanAK47#selamatjalankawan.

Yanuar ‘Begal’ Hermansyah, pelatih kiper Arema FC saat dikonfirmasi juga membenarkan kabar itu.
“Iya saya baru dapat kabar dari orang Mess Arema. AK meninggal, sekarang masih di rumah sakit,” katanya.

AK, sapaan Achmad Kurniawan sudah dirawat di rumah sakit sejak akhir Desember yang lalu. Dia dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh sesak nafas. Dia bahkan sempat koma saat dirawat di IGD Rumah Sakit Syaiful Anwar, Malang.

Achmad Kurniawan adalah sosok yang melekat dan sangat dekat dengan Arema kini telah berpulang. Dia meninggal dunia pada Selasa (10/1/2017) saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang sejak akhir Desember lalu.

Jumat (30/12/2016) pagi, atau sehari sebelum perayaan malam tahun baru, Aremania dikejutkan dengan kabar bahwa AK dirawat di rumah sakit. Informasi yang diperoleh ketika itu AK dirawat sejak hari Kamis (29/12/2016) malam.

Kabar yang berhembus saat itu AK dirawat karena keracunan, tetapi ini dibantah oleh manajemen Arema.
“Tidak benar kalau ada berita keracunan minuman. Dia kena serangan jantung,” kata Sudarmaji, Media Officer Arema yang ikut mendampingi keluarga AK di RSU Syaiful Anwar seperti dilansir dari situs AREMAFC.com Jumat (30/1/2016).

Baca juga:  Wanita ini Dikira Hantu Oleh Driver Ojek Online, Kisah Perempuan Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

Sejak saat itu, kabar AK sakit menjadi perhatian banyak orang. Gatot S Dewa Broto, Deputi IV Kemenpora bahkan menyempatkan diri untuk menjenguk AK pada Minggu (1/1/2017). Gatot saat itu menjenguk AK di ruang 12 ICU RSSA. Dia juga berbincang-bincang dengan dokter yang merawat AK, dan juga dengan keluarga AK.

Meski demikian, isi pembicaraan antara dokter, Gatot dan keluarga AK tidak disampaikan.
Sepuluh hari setelah kunjungan itu kabar duka pun tiba. Achmad Kurniawan telah berpulang.

Selamat jalan kawan.

Gravatar Image
Berbagi berita unik dan terkini